3 Alasan Mengapa Banyak Orang Malas untuk Berinvestasi

diskusidata
Ilustrasi
Meskipun memberikan keuntungan yang sangat menggiurkan, namun tampaknya tidak semua orang tertarik untuk melakukan investasi. Ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi seseorang untuk malas dan tidak mau berinvestasi. Kebanyakan dari mereka khawatir uang yang mereka investasikan hangus dan tidak tahu larinya ntah kemana.

Padahal jika mereka semua mengetahui tentang tata cara dalam berinvestasi, keraguan seperti ini tidak akan pernah terlintas di pikiran mereka. Karena investasi merupakan siklus penanaman modal jangka panjang kepada sebuah perusahaan dengan sistem bagi hasil yang telah disetujui oleh kedua belah pihak. Kira-kira apa saja ya yang membuat seseorang malas untuk berinvestasi? 

Berikut 3 Alasan Mengapa Banyak Orang Malas untuk Berinvestasi :

1. Modal Investasi yang Tidak Mencukupi

Pada dasarnya, modal bukan merupakan patokan awal untuk bisa berinvestasi. Berapapun modal yang Anda miliki, Anda tetap bisa berinvestasi. Tentunya dengan mencari perusahaan-perusahaan investasi yang sesuai dengan modal yang Anda miliki. Banyak orang di luaran sana yang beranggapan bahwa untuk melakukan investasi haruslah memiliki modal yang banyak, padahal kenyataannya tidak. Seseorang tetap bisa berinvestasi meskipun hanya memiliki modal yang sangat minim.

Hal inilah yang sering mempengaruhi banyak orang malas untuk berinvestasi. Investasi dilakukan untuk memperbaiki manajemen keuangan menjadi lebih baik lagi. Mudah-mudahan dengan modal minim yang Anda miliki untuk diinvestasikan bisa membuat keuangan Anda menjadi normal dan modal Anda untuk bisa berinvestasi kembali menjadi bertambah.

2. Ragu Uang yang Diinvestasikan Hangus dan Tidak Kembali

Selain karena modal investasi yang tidak mencukupi, alasan selanjutnya yang membuat banyak orang malas untuk berinvestasi yaitu karena mereka ragu uang yang mereka investasikan hangus dan tidak kembali. Memang pada dasarnya hal tersebut merupakan resiko yang akan didapat dalam dunia investasi. Namun bukan berarti hal tersebut membuat diri Anda menjadi malas untuk berinvestasi.

Resiko yang akan Anda hadapi dalam berinvestasi tentunya sangat sebanding dengan keuntungan yang akan Anda dapatkan. Dan untuk mengurangi resiko hangusnya dana investasi, carilah perusahaan-perusahaan investasi yang sudah terbukti aman. Anda tidak boleh sembarangan saat akan mencari perusahaan untuk tempat Anda menanamkan modal. Hal ini dilakukan agar resiko hangusnya uang yang Anda investasikan bisa diminimalisir dengan baik.

3. Memiliki Pengalaman yang Buruk dalam Dunia Investasi

Dan alasan yang terakhir mengapa seseorang malas untuk berinvestasi yaitu karena mereka memiliki pengalaman yang buruk dalam dunia investasi. Bisa saja mereka pernah tertipu saat berinvestasi dan yang lain sebagainya. Pengalaman merupakan guru yang paling berharga. Maka dari itu, jadikanlah pengalaman tersebut sebagai pelajaran hidup yang bisa Anda ambil hikmahnya.

Jika Anda pernah tertipu saat berinvestasi, tentu ada sebabnya. Bisa saja karena Anda kurang teliti saat mencari perusahaan untuk tempat Anda menanamkan modal. Pengalaman pahit tersebut tentunya tidak bisa Anda jadikan patokan untuk malas berinvestasi kembali. Mungkin kesuksesan Anda akan datang saat Anda melakukan investasi kembali. Tentunya dengan perusahaan yang sudah terbukti aman dan jangan sampai kejadian di masa lampau terulang kembali.

Itulah 3 alasan yang mungkin membuat banyak orang malas untuk berinvestasi. Perlu diketahui bahwa investasi merupakan cara yang paling tepat untuk memutarkan uang guna mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar tanpa harus bekerja. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk mulai berinvestasi mulai dari sekarang. 

Semoga Bermanfaat!

2 Responses to "3 Alasan Mengapa Banyak Orang Malas untuk Berinvestasi"

  1. Nah, emg kadang takut balik ga modalnya gan.

    ReplyDelete
  2. Kadang masih suka sulit untuk memanage modal bisnis dan hasil bisnis yang memang sebaiknya di investasikan. Main main ke blog agan ini semoga mendapatkan pencerahan..

    from : blog . konveksibandungjaya . com

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan menggunakan Bahasa yang Baik dan Sopan, Sesuai dengan isi Artikel !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel